Rabu, 25 Juli 2007

Kenapa saya blogging ...


awal-nya gue nge-blog dulu gara2 pengen kenal sama seseorang cewex.. gue sering liat dia di forum2, kayak-nya orang-nya asik.. setiap komentar dia di footer-nya ada alamat blog-nya.. iseng2 gue masuk ke situ.. ternyata isi-nya diary-nya.. yang bikin gue tertarik adalah, dia bukan orang IT tapi bisa bikin web canggih tampilan-nya.. jadilah gue ikutan daftar di blog dia..dulu modblog, sekarang nggak tau di mana rimba-nya tu modblog.com ....

setelah mulai ikut bikin blog jiwa programmer gue terpanggil.. canggih bener ni modblog, rich feature, easy to customize.. jadi pengen bikin program kayak gini.. akhir-nya setelah gue pelajari blog provider itu jadilah gue berkutat lagi dengan programming, pengen bikin web kayak modblog kecil2an, ada tambahan feature sih, yaitu workflow... sampe akhir-nya gue nemuin bahwa ternyata program kayak gitu udah banyak yg beredar, gratis pula, free open source, namanya content management system.. emang sih content management system yg ada belum bisa meng-cover kebutuhan workflow seperti system yg gue buat.. tapi tau kenapa gara2 open source itu jadi males ngembangin lagi CMS + workflow yang udah gue buat.. takut-nya udah buat capek2 keringat darah entar pas udah jadi ternyata udah keluar versi open source-nya, cape deeehhhh...

capek mikirin bikin program saya absen lama juga dari dunia blog, sampe suatu saat, di saat kerjaan lagi nggak ada iseng2 browsing nggak karuan dari internet.. lagi asik2 browsing nggak karuan itu secara nggak sengaja saya tergelitik dengan hasil search engine yg saya dapat... kok nyari apa aja nemu-nya dari blog si you-know-who sih? (nggak boleh di-sebut, seleb blog), apakah sudah bergeser sumber informasi di internet, apakah sekarang blog sudah mulai menguasai hasil search pertama di internet?... iseng2 gue masuk ke blog-nya dia, dan sambil iseng2 berpikir, ni orang kok rajin bener nulis blog ya.. nggak ada kerjaan apa ni orang hehe.. apa ya motivasi-nya si you-know-who ini nge-blog...emang hobby aja atau ada udang di balik2 (biar nggak angus dibalik2)...

sampe akhirnya gue nemu salah satu yg bikin orang nge-blog, dan yang membuat gue tergelitik juga untuk ikut iseng2 nyobain makhluk ciptaan google, yaitu adsense, lama sih kepikiran-nya, cuma belum ada ide aja tulisan apaan yg mau dibikin..setelah kelamaan mikir, akhir-nya here I am.. kembali ke dunia blog..

mudah2an dengan kembali blogging sekalian juga pengen nambah2 temen & wawasan.. biar nggak pusing mikirin if, endif, select, endselect mulu...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Hallo Mas, salam Kenal..
Saya baru mau belajar untuk connect ke SAP pake Excel..
tapi untuk Update Data & sebagai nya belum tahu sama sekali euy..
untuk Connect nya udah berhasil...
Apa yang harus dipelajari pertama kali banget untuk bisa Update Data DSB..

saya biasa pake VB, jadi di Excel tinggal pake Macro..
Mohon Petunjuk nya..gak sengaja lihat ada Blog untuk Seorang ABAPer oooyy...

Thanks nih, udah buat Blog untuk ABAP.


thanks


Vebbi

alionzo mengatakan...

Hi Vebby,

untuk update SAP dari excel (VB) bisa menggunakan BAPI (Business Application Programming Interface).

Anonim mengatakan...

Hallo mas Allonzo, salam kenal
Saya baru nyebur ke SAP nih, boleh ga tau emailnya atau telp sekalian deh...takut gw mao nanya-nanya SAP.
Harapan gw sih mas allonso bisa ngasih training gitu...tentang SAP.. :-) itu jug kalo ada waktunya mas, masalah tempat nanti saya yg prepare dah..oh saya saya tinggal di Anyer Banten.

Salam